AutoCad VS CorelCad - Pengalaman saya menggambar menggunakan CorelCad 2017

Friday, November 17, 2017

Hai, Tempo hari saya iseng-iseng mencoba program CAD buatan Corel, namanya CorelCad 2017. Menjadi Drafter Autocad selama puluhan tahun kadang sedikit bosen juga ya, hehe.. pengen mencoba yang baru.

Seperti ini tampilan programnya waktu pertama kali dibuka.


Dilihat sekilas mirip Autocad ya, Susunan toolbar, menu, tools menggambar, dimension Dll semuanya sama. wah menarik nih, hehe..

Hanya satu yang beda yaitu bentuk cursor / Cross hairnya saja.

saya coba ketikkan L [enter] ternyata juga sama Command line, L adalah perintah untuk membuat garis. sama persis dengan Autocad.

Saya coba membuat gambar sederhana seperti dibawah ini:



Dengan cepat saya bisa menyelesaikan gambar yang saya inginkan, sepertinya Corel Cad memang dirancang semirip mungkin dengan Autocad supaya memudahkan bagi penggunanya untuk berpindah kelain hati, hehe..

Oiya kalau gak salah Harga CorelCad ini sekitar $629 separuh dari Harga Autocad yang dibanderol $1.470, jadi dipikir-2 memang Corel Cad ini memang dibuat untuk menarik orang yang mau beli Autocad supaya beralih ke Corel Cad karena harganya yang murah.

Kalau buat kita di Indonesia sih gak masalah mau pakai yangmana karena harganya sama saja, 45rb, hehe...


Artikel Terkait

Previous
Next Post »

2 comments

Write comments
Darmansyah
AUTHOR
25 November 2017 at 05:50 delete

kalau mau beli CorelCad Rp.45rb dimana mas.. By:Armand 082374299088

Reply
avatar
zaenal Arifin
AUTHOR
25 November 2017 at 10:42 delete

Via tokopedia bisa, beli corel cad 2017 saya kasih gratis Autocad 2018 / 2014 (pilih salah satu):
https://www.tokopedia.com/tokozaenal/software-corel-cad-2017-full-version-32-bit-dan-64-bit

Reply
avatar